Cara Membuat Widget Kalender Keren Di Blogspot

Alroud Blog |

Kalender sanga penting bagi insan untuk mengetahui waktu yang sudah berlalu atau yang akan datang. Karena kalender itu penting maka semua orang perlu memiliki disetiap rumah. Supaya pengunjung mampu mengetahui tanggal ,bulan ,dan tahun tanpa harus melihat kalender dirumah maka anda perlu menambahkan widget kalender di blog anda.

Dengan menambahkan widget kalender maka pengunjung mampu mengatahui waktu ,tanggal ,bulan ,serta tahun pada ketika itu. Terlebih lagi kalau anda suka membuat blog yang penuh dengan design dan menampilkan blog yang multifungsi anda mampu dengan menambahkan widget kalender. Anda mampu meletakkan widget kalender di sidebar semoga pengunjung mudah dalam melihat widgetnya.


Untuk membuat widget kalender kita memerlukan jasa dari situs pembuat kalender. Di situs tersebut anda mampu memilih tampilan kalender yang anda suka. Bisa menyesuaikan widget kalender dengan tampilan template blog anda dengan custom kalender widget. Bagaimana membuat widgetnya?

Cara Memasang Widget Kalender Di Blog

Langkah 1
Silakan buka situs pembuat kalendernya dilink berikut https://goo.gl/6w93xz

Langah 2
Silakan pilih style kalender yang anda inginkan. 
*Jika sudah memilih widgetnya silakan klik Use This Widget
*Tapi kalau anda ingin mengatur kalendernya silakan klik Customize This Widget dan atur widgetnya kalau sudah diatur silakan klik Preview and Generate your Code

Cara Membuat Widget Kalender Keren Di Blogspot

Langkah 3
Salin isyarat widget kalendernya lalu buka Blogger ⇾ Tata Letak ⇾ Tambahkan Gadget ⇾ HTML/JavaScript

Langkah 4
Pastekan isyarat yang sudah disalin tadi diwidget gres yang dibuat lalu klik Simpan

Silakan buka blog sahabat dan lihat akibatnya apakah widget kalender sudah muncul di blog anda atau belum. Jika anda mengalami masasalah silakan pribadi tanyakan dikolom komentar. Cukup sekian artikel ini semoga membantu dan bermanfaat.



11:54 AM